Jumat, 17 Juni 2011

Cara Membuat Efek Bayangan Pada Teks Dengan CSS3

Posted by alex marz 16.32, under | No comments



Untuk membuat Efek se[erti pada judul posting saya  ini sangatlah mudah, sobat tinggal menambahkan sedikit kode CSS3 pada Template Blog kawan semua maka Efek bayangan akan muncul di Teks Blog sobat.
Untuk lebih jelas silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

Sebagai contohnya sobat ingin memberi Efek bayangan pada judul postingan

Login ke Blogger
Klik Rancangan Edit HTML
Klik tulisan Download Template Lengkap
Silahkan save dulu template tersebut, ini di maksudkan untuk   mengurangi resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editting   pada template, kita masih punya back up data untuk mengembalikannya   seperti semula
Beri tanda centang pada kotak di samping tulisan Expand Template Widget
cari kode seperti berikut
Tips : Untuk mempercepat pencarian sobat bisa gunakan tombol Ctrl + F atau (F3)







.post h3 {
color: #444;
font-size: 22px;
font-weight:normal;
line-height:1.4em;
margin: 0 0 5px;
padding: 10px 0 10px;
}





Jika sudah ketemu tambahkan kode text-shadow: 2px 2px 2px #DDD; kedalamnya
maka hasilnya akan menjadi seperti dibawah :






.post h3 {
color: #444;
font-size: 22px;
font-weight:normal;
text-shadow: 2px 2px 2px #DDD;
line-height:1.4em;
margin: 0 0 5px;
padding: 10px 0 10px;
}


Silahkan diatur nilai propertynya untuk mendapat Efek Shadow yang sobat inginkan.
Efek ini juga bisa ditambahkan pada Teks di bagian sidebar, form komentar, footer, dan lain-lain.

jika sudah selesai SIMPAN TEMPLATE dan lihat hasilnya

Selamat mencoba


0 comments:

Posting Komentar

AbouT Me

Mengenai Saya

Foto saya
Saya Ingin Belajar Dari Hasil Postingan Yang Saya Share Kembali, Saya Tidak Pintar ,Saya Tidak Mahir, Saya Pun Tidak Sok Tahu, Kami Ingin Lebih Mengenal Atau Kami Ingin Sekali Belajar !!

ViSiToR

-=Alex-Marz-Onlin=-

FaVoriT

Entri Populer