Minggu, 04 Desember 2011

Cara Mempercepat Shutdown di Windows

Posted by alex marz 02.28, under | No comments


Affiliate Program ”Get Money from your Website”
Gimana cara shutdown windows jadi cepat? Shutdown Windows lama, cara mempecepatnya bagaimana? Laptopnya langsung ditutup sebelum proses shutdown selesai, bisa bermasalah sistemnya. Jadi bagaimana caranya? Sebelum melakukan tips berikut ini backup registry kamu terlebih dahulu. Trik ini berlaku untuk semua versi window seperti XP, Vista, dan 7 hanya saja mungkin letak perintahnyayang tidak sama persis.

Di trik ini saya menggunakan Windows Vista. Jika anda mungkin sering terburu-buru dan tidak ingin menunggu shutdown yang terlalu lama dan Anda mungkin ingin proses shutdown menjadi sedikit lebih cepat. Ketika shutdown, ada beberapa sejumlah waktu yang harus dilewatkan untuk menunggu hingga proses shutdown selesai. Hal ini dikarenakan Sistem harus memastikan bahwa semua peralatan dikembalikan dengan benar sebelum menutup sistem. Secara default Microsoft menetapkan angka 20.000 (20 detik). Jika ini terlalu lama, maka Anda dapat mengontrolnya melalui pengaturan registri yang sederhana.

Untuk mempercepat Shutdown kita akan mengedit Registry Windows. Karena itu anda harus membackup registry anda terlebih dahulu. Jangan sembarang edit karena bisa berbahaya untuk sistem Windows anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Klik [Start] lalu pada box [Start Search] ketik [regedit]. Untuk XP harus mengetik [regedit.exe]

2. Pada jendela registry silakan cari alamat berikut; [HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControl]

3. Setelah anda menemukannya, pada sisi sebelah kanan silakanan klik kanan pada [WaitToKillServiceTimeout] lalu pilih [Modify]

4. Pada jendela EditString ganti angka 20000 dengan angka antara 5000-10000. Jangan dibawah 5000 karena itu bisa berarti pemaksaan shutdown. Jika anda menggunakan 5000 artinya 5 detik dibutuhkan untuk shutdown.

5. Setelah anda menetapkan angkanya klik [OK] lalu keluar dari registry kemudian lakukan Shutdown komputer sebanyak dua kali. Pasti shutdown yang kedua lebih cepat sesuai angka yang anda tetapkan.

Perlu anda ingat bahwa dengan mempercetpat shutdown, tingkat risiko yang harus Anda tanggung akan jauh lebih besar juga. Angka standar shutdown adalah 5000-10000, tidak beresiko namun shutdown lebih cepat.

Selamat mencoba...
sumber: agussale
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini

0 comments:

Posting Komentar

AbouT Me

Mengenai Saya

Foto saya
Saya Ingin Belajar Dari Hasil Postingan Yang Saya Share Kembali, Saya Tidak Pintar ,Saya Tidak Mahir, Saya Pun Tidak Sok Tahu, Kami Ingin Lebih Mengenal Atau Kami Ingin Sekali Belajar !!

ViSiToR

-=Alex-Marz-Onlin=-

FaVoriT

Entri Populer