Senin, 26 Maret 2012

Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah Tanpa Melalui GRAMMAR yang Membosankan

Posted by alex marz 19.00, under ,, | No comments



Sebelum saya membeberkan kepada anda trick-trick untuk menguasai Bahasa Inggris, tentu saja saya perlu memberikan pemahaman pada anda ‘apa sebetulnya Bahasa Inggris itu’. Sela ma ini orangsalah paham tentang Bahasa Inggris sehingga mereka keliru dalam memperlakukannya.

Bahasa Inggris memang mempunyai karakter yang unik, yang anda perlu mengenalnya – dengan mengenal keunikan tersebut anda akan mengetahui bagaimana trick nya untuk menguasai bahasa tersebut dengan cara yang mudah, yang selama ini belum pernah terpikirkan oleh anda. Baik sebelum saya beberakan pada anda apa itu Bahasa Inggris – kita mundur selangkah ke belakang untu kmengingatkan kepada anda “apa itu Bahasa”

What is Language“ ..language is a means of communication” bahasa adalah alat komunikasi. Coba anda rasakan benar-benar kalimat tersebut. Lupakan semua pemahaman tentang bahasa yang telah anda miliki selama ini. Ya, bahasa hanyalah alat komunikasi.

Kenapa bahasa itu diperlukan sebagai alat? apakah benar bahwa tanpa alat tersebut (bahasa) manusia tidak bisa berkomunikasi? Baiklah.
Dalam pergaulan sehari-hari manusia yang pada hakikatnya adalah makhluk sosial saling berkomunikasi yang intinya yaitu untuk menyampaikan Pikiran (thought), Perasaan (feeling) dan Kebutuhan (needs).

Anda sakit perut, dan anda ingin agar istri anda tahu bahwa anda sedang sakit perut. Bisakah anda menyampaikan hal ini tanpa bahasa? bisa .. betul anda bisa menyampaikannya, cukup anda pegang perut anda, sambil meringis-ringis maka istri anda paham bahwa anda sakit perut

Tapi bagaimana jika anda ingin mengatakan ‘teman nya bapak mertua saya cacingan” .. Nah disini anda mulai pusing bagaimana cara menyampaikan pikiran (thought) anda tanpa alat bahasa. Bagaimana coba, bisa nggak?

Kalau begitu orang mempelajari bahasa pada hakikatnya hanya suatu usaha untuk memiliki dan mampu menggunakan ALAT tersebut saja? betul, .. tidak lebih karena itu jangan dilebih-lebihkan dan tidak kurang karena nya jangan dikurang-kurangi.

Saat ini anda akan memulai mempelajari Bahasa Inggris, tujuan akhirnya ya sederhana saja yaitu bahwa anda mampu menggunakan Bahasa Inggris untuk menyampaikan Pikiran (thought), Perasaan (Feeling) dan Kebutuhan (needs), selesai.

Tapi saya harus cerdas dong? .. halah, kalau untuk bisa bahasa Inggris harus cerdas mana mungkin orang gila di London bisa berbicara dalam Bahasa Inggris. Pakai celana saja terbalik, boro-boro cerdas.

Seorang bayi perempuan usia 10 bulan, anggap saja namanya Neneng sedang duduk di kereta bayi bersama emak nya. Tiba-tiba melintaslah seorang tukang balon. 

Neneng melihat balon itu dan ia merasakan indah, lalu timbul keinginan untuk memiliki balon tersebut. Perasaan dan kebutuhan tersebut berkecamuk dalam diri nya, ia ingin menyampaikan perasaan dan kebutuha tersebut kepada mama nya, dia membutuhkan alat yaitu bahasa – tapi saat itu dia belum punya. Terus bagaimana? ..ya tidak ada cara lain kecuali dia pake alat pamungkas yaitu MENANGIS – neneng langsung menangis keras sambil menunjuk tukang balon ..ups maaf, menunjuk balon tersebut. Betul, menangis adalah alat komunikasi seorang bayi.

Seminggu berlalu ... Neneng kini memiliki kata pertama yaitu EMAK
Minggu kedua .. Neneng memiliki kata berikutnya yaitu BALON

Pada suatu sore ketika tengah belajar berjalan dengan emaknya, melintaslah kembali seorang tukang balon yang sama. Apakah Neneng masih perlu berkomunikasi dengan “menangis” ?? No way, dia sekarang sudah memiliki alat untuk mengkomunikasi kan hal tersebut yaitu Bahasa.

Dengan santai, neneng menunjuk balon sambil berkata, “emak ..balon ..balon ..” Begitu mudah, begitu santai, tanpa perlu mengeluarkan tenaga, tanpa perlu mengeluarkan airmata. Neneng dapat menyampaikan perasaan (feeling) dan kebutuhan nya (needs) dengan menggunakan Bahasa.


( Password : Novel I-One )

0 comments:

Posting Komentar

AbouT Me

Mengenai Saya

Foto saya
Saya Ingin Belajar Dari Hasil Postingan Yang Saya Share Kembali, Saya Tidak Pintar ,Saya Tidak Mahir, Saya Pun Tidak Sok Tahu, Kami Ingin Lebih Mengenal Atau Kami Ingin Sekali Belajar !!

ViSiToR

-=Alex-Marz-Onlin=-

FaVoriT

Entri Populer