Sabtu, 31 Maret 2012

Setting CD-ROM pada VMware

Posted by alex marz 08.34, under ,, | No comments

                              Beberapa cara untuk Setting CD-ROM pada  VMware
Mungkin agan-agan pernah dengar yang namanya VMWare, yaitu sebuah virtual PC (sama persis dengan yang asli walaupun virtual), jadi mungkin settinganya tidak terlalu rumit tapi fungsinya sama dengan cd-rom yang ada komputer PC pada umumnya, jadi langsung aja kita liat beberapa settingan langkah Setting CD-ROM pada  VMware 




1. Setelah membuat VMware akan muncul gambar seperti di bawah ini :
2.      Saat menginstall kita harus menyiapkan CD installer karena berhubung kita menggunakan VMware jadi kita set CD-Rom,Jika ingin setting CD-Rom dengan cara instant/cepat kita menggunakan cara :
Cara Simple :
-         double click di CD-Rom yang berada di devices jika di double click akan muncul gambar seperti ini,
lih “use iso image” disini iso image xp bernama xp2, klik “browse…”







 3.  Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini
 4. Pilih data ISO file seperti gambar di atas setelah itu device yang bagian CD-Rom akan bertuliskan using file D:\xp2.iso seperti dibawah ini :


Cara Lebih RUMIT
1. Jika ingin men-set dengan cara lebih rumit di bandingkan cara yang di atas.
pilih edit virtual machine settings 

2. Setelah itu akan terbuka gambar seperti dibawah ini dan pilih CD-Rom :
3. Dan pilih Use ISO image lalu browse, Lalu langkah browse seperti sebelumnya. 
 4. setelah itu start this virtual machine, untuk meng-check apakah Virtual Cd-rom kita sudah berhasil atau belum.

 5. VMware akan muncul seperti gambar dibawah ini :
 6. Bios akan langsung membaca CD-Rom secara otomatis (yang berisi installer Win Xp) karena device yang lain tidak ada.

Dont Forget To Leave Your Comment ... !!!

0 comments:

Posting Komentar

AbouT Me

Mengenai Saya

Foto saya
Saya Ingin Belajar Dari Hasil Postingan Yang Saya Share Kembali, Saya Tidak Pintar ,Saya Tidak Mahir, Saya Pun Tidak Sok Tahu, Kami Ingin Lebih Mengenal Atau Kami Ingin Sekali Belajar !!

ViSiToR

-=Alex-Marz-Onlin=-

FaVoriT

Entri Populer