Sabtu, 07 April 2012

Basic Kerangka Bahasa Pemrograman C++

Posted by alex marz 20.01, under , | 2 comments

C++
Assalamualaikum semuanya,kali ini saya mau share tentang pelajaran saya sewaktu kuliah.Basic Pemrograman C++.Sewaktu kuliah saya mempelajari tentang bahasa pemrograman C++,C++ adalah salah satu bahasa pemrograman yang sering digunakan oleh para programer untuk membuat file berextensi .exe karena bahasa C++ output keluarannya adalah ber extensi .exe jadi bisa langsung dijalankan di komputer atau laptop.Yang akan saya bahas kali ini adalah tentang basic dari bahasa pemrograman C++ ini.
Oke langsung saja.
Yang pertama adalah tentang software yang digunakan ,software yang digunakan untuk mnulis bahasa pemrograman C++ ini adalah DevC++ atau MinGW Developer Studio ,tapi saya menggunakan DevC++ yang bisa anda download disini jika belum punya.

Kedua saya akan jelaskan tentang kerangka program C++ ini yang saya dapat dari dosen saya.
Perhatikan gambar berikut:
kerangka C++,basic C++,C++
Keterangan :
Baris 1 : Disebut dengan baris preprocessor directive ,ini adalah hal penting yang harus di perhatikan karena berfungsi untuk memasukkan perintah yang akan di compailer.Disitu tertulis #include yang berfungsi untuk memasukkan file header/library ke dalam program yang kita tulis.
Baris 3 : Disitu tertulis Using namespace std; baris ini berfungsi untuk menyingkat nama class,fungsi,object dan sejenisnya yang dituliskan.
Baris 6 : Pada baris ini di sebut dengan prototype fungsi , yang berfungsi untuk mendeklarasikan fungsi yang nantinya akan kita gunakan dalam penulisan sekaligus untuk mempermudah kita untuk mengenali fungsi yang kita gunakan.
Baris 10 : Pada baris ini dikenal dengan sebutan Fungsi main atau entry point ,fungsi main ini adalah fungsi yang pertama kali dicari oleh program untuk di compaire.
Baris 19 : Baris ini merupakan definisi lengkap dari prototype fungsi tadi.

Sebenarnya masih banyak yang mau saya share namun lain kali lagi saya akan melanjutkan tentang bahasa pemrograman C++ ini ,Jika masih ada yang belum jelas silahkan berkomentar di bawah ini.Memang pertama menggunakan bahasa ini sangat sulit namun jika anda fokus anda akan menemukan kesenangan untuk belajar bahasa pemrograman C++ ini.
Sekian dari saya untuk basic kerangka dari bahasa pemrograman C++ ini,semoga bermanfaat.
Salam sukses untuk kita semua.

2 comments:

keren ni Gan...
tapi saya bener² gak mudeng soal programming...

mohon pencerahannya...
:)

mantab gan..
thanks atas ini y:D

Posting Komentar

AbouT Me

Mengenai Saya

Foto saya
Saya Ingin Belajar Dari Hasil Postingan Yang Saya Share Kembali, Saya Tidak Pintar ,Saya Tidak Mahir, Saya Pun Tidak Sok Tahu, Kami Ingin Lebih Mengenal Atau Kami Ingin Sekali Belajar !!

ViSiToR

-=Alex-Marz-Onlin=-

FaVoriT

Entri Populer