Jumat, 13 April 2012

Perangkat Lunak (Software) Pengganti Microsoft Office

Posted by alex marz 19.54, under ,, | 3 comments

Kita semua tentu sudah tidak asing dengan aplikasi perkantoran milik Microsoft yaitu Microsoft Office yang didalamnya terdapat aplikasi pengolah kata (Microsoft Word), pengolah angka (Microsoft Excel), aplikasi pengolah database, presentasi dan aplikasi perkantoran lainnya. Seperti yang sudah kita tahu bahwa Microsoft Office ini memiliki lisensi yang harganya lumayan tinggi jika kita ingin menggunakannya. Bagi sebahagian orang yang tidak mampu untuk membeli software Microsoft Office original akan menyebabkan terjadinya tindakan melawan hukum pelanggaran hak cipta yaitu penggunaan software bajakan. Padahal kita tidak perlu melakukan hal melanggar hukum tersebut karena ada solusi yang tepat bagi anda yang tidak mampu membeli aplikasi perkantoran berbayar semisal Microsoft Office. Solusinya adalah menggunakan perangkat lunak (software) perkantoran yang bersifat gratis. Berikut ini admin akan memberikan software rekomendasi yang dapat pembaca gunakan sebagai alternatif pengganti Microsoft Office terutama Microsoft Word. Berikut adalah liputannya :)
Aplikasi ini adalah salah satu software gratis terbaru yang menawarkan sejumlah fitur untuk membuat, melihat, dan mengedit dokumen. Kingsoft Office Suite Free 2012 ini terdiri dari tiga aplikasi yaitu:
  • Kingsoft Writer untuk mengolah kata
  • Kingsoft Presentation untuk membuat presentasi
  • Kingsoft Spreadsheets untuk mengolah angka
Tampilan dari Kingsoft ini tidak beda jauh dengan Microsoft Office sehingga memudahkan anda untuk belajar menggunakannya. Kingsoft Office Suite Free 2012 ini sudah mensuppport segala format aplikasi perkantoran yang terbaru. Jadi semua file hasil pekerjaan anda menggunakan software office selain Kingsoft ini (misalnya Microsoft Word 2007) dapat anda buka dan edit menggunakan Kingsoft. Begitu juga dengan file hasil olahan Kingsoft dapat anda buka dan edit menggunakan software office lainnya. Untuk mendapatkan Aplikasi Kingsoft Office Suite Free 2012 ini, anda dapat mendownloadnya dengan Click Disini (82,5 Mb)



OPENOFFICE.ORG
Alternatif lainnya yang dapat anda gunakan untuk menggantikan Microsoft Office adalah OpenOffice.Org. Paket aplikasi perkantoran dari OpenOffice.Org ini bersifat open source sehingga dapat kita download dan sebarluaskan secara gratis. Selain bersifat open source, aplikasi ini juga bersifat multiplatform yang artinya dapat dijalankan diberbagai jenis sistem operasi diantaranya adalah Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X.

Bagi anda yang tertarik pada aplikasi ini, langsung saja kunjungi situs resminya di www.openoffice.org. Walaupun aplikasi ini gratisan bukan berarti fasilitas dan tampilan yang diberikan bersifat murahan. Aplikasi ini dapat anda adu dengan aplikasi perkantoran yang harganya lebih mahal.

3 comments:

Macam-macam aja software yang berkembang, selalu berinovasi ya gan, tanks atas infonya

oke oke ,,,THnks atas komenya SOB,.....

Nahlho sekarang Microsoft banyak saingannya,, wkwk
Nice info and share sob d^^

Posting Komentar

AbouT Me

Mengenai Saya

Foto saya
Saya Ingin Belajar Dari Hasil Postingan Yang Saya Share Kembali, Saya Tidak Pintar ,Saya Tidak Mahir, Saya Pun Tidak Sok Tahu, Kami Ingin Lebih Mengenal Atau Kami Ingin Sekali Belajar !!

ViSiToR

-=Alex-Marz-Onlin=-

FaVoriT

Entri Populer